Profil Komisi Nasional Etik Penelitian Kesehatan
 
Profil Anggota Komisi Nasional Etik

Prof. Dr. Asri Rasad, MSc.

Lahir di Pariaman, Sumatera Barat pada tanggal 30 Oktober 1926. Tahun 1959 mendapatkan gelar dokter dari Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia. Asri Rasad melanjutkan ke program pasca sarjana dan meraih gelar MSc pada tahun 1959 dari the University of California Berkeley and School of Biological Sciences, University of Tennessee, Memphis, USA. Kemudian pada tahun 1971 – 1973 mengikuti program postdoctoral di University of Memphis. Gelar professor di raih pada tahun….. dari Universitas…….

Sejak tahun 1952, Asri Rasad tercatat sebagai dosen di FK UI, bahkan pada periode 1984 – 1990 diangkat menjadi Dekan FKUI. Saat ini Prof. Asri Rasad aktif sebagai anggota Dewan Riset Nasional (DRN); Ketua Komisi Ilmu-Ilmu Kesehatan; Ketua Dewan Pendidikan Tinggi, Departemen Pendidikan Nasional RI; dan Rektor Universitas Yayasan Rumah Sakit Islam (YARSI) Jakarta.
Aktifitasnya diberbagai kegiatan ilmiah menghantarkan Prof Asri Rasad menerima berbagai penghargaan baik di tingkat nasional maupun internasional . Antara lain dari Pemerintah Indonesia : Bintang Jasa Utama pada tahun ……… dan dari Kementerian Pendidikan ASEAN : SEAMEO Tropmed award tahun…...

< Kembali